Pencarian

Friday, May 13, 2016

Keuntungan BBM For Android Yang Tidak Ada Di Blackberry Kelas Low End

Keuntungan BBM Android yang Nggak Ada di Blackberry Jadul

1. Bisa mengirim pesan secara rahasia dengan Timed Message

Kalau lagi BBM-an yang menurut kamu TOP SECRET banget, biasanya kan ngerasa nggak aman ya kalau dikirim begitu aja. Nah ada cara supaya kamu bisa mengirim pesan dengan tenggat waktu jadi kalau tenggat waktunya udah habis, si penerima pesan juga nggak bisa lihat lagi. Untuk bisa mengirim pesan rahasia seperti ini kamu bisa mengaktifkan fitur Timed Message di BBM For Android. Cara lebih lengkapnya bisa baca artikel Cara Mengirim Pesan Rahasia di BBM for Android.

2. BBM Voice, buat nelpon temen atau pacar GRATIS nggak pake pulsa

voice call
Siapa sih yang nggak suka gratisan? Bertambah mahalnya harga telepon kalo pake pulsa yang bikin orang-orang mulai beralih telpon dan video call lewat sambungan internet seperti Skype dan LINE. Nah, kalau di BBM For Android, meskipun kamu nggak bisa video call, tapi cukup puas lah sama fitur BBM Voice yang bisa nelpon ke semua kontak BBM di HP-mu yang sudah mendukung fitur ini. Gampang dan gratis! Mantap laah...

3. Kasih tau lokasi ke temen pake fitur Glympse Share Location

share location
In case kamu lagi butuh disamperin sama temen tapi kamu sendiri nggak tau lagi dimana sekarang, kamu bisa gampang share location pake fitur Glympse di BBM For Android. Caranya gampang banget deh, tekan ikon G di bawah chat kamu dan ikuti instruksi selanjutnya. Gampang kok! Kamu pasti bisa.

4. Chat lebih seru dengan menggunakan sticker

stiker
Hampir sama seperti LINE, meskipun stikernya masih terbatas dan berbayar, tapi chat pake sticker bisa bikin obrolan kamu tambah seru dan lucu sama temenmu. Chat pake sticker juga bikin obrolan kamu nggak monoton dan lebih ekspresif.

5. Beli stiker, wallpaper, dan lain-lainnya di BBM Shop

bbm shop
Nah, dengan adanya fitur BBM Shop, kamu bisa beli sticker yang menambah keseruan obrolanmu dan teman-teman di BBM for Android. Selain stiker, BBM shop juga menyediakan lagu, wallpapersubscriptions, dan banyak lagi!

6. Retract Message untuk batalin pesan BBM yang udah dikirim

retract
Ini dia yang paling berguna. Dulu, kalau salah kirim pesan BBM pasti malu sendiri, nah sekarang dengan fiturRetract Message, kamu bisa loh batalin atau menarik pesan yang sudah kamu kirimkan kembali. Jadi, si penerima nggak bisa baca pesan kamu. Hampir mirip seperti fitur Timed Message. Cara memakainya gampang, tinggal tekan pada chat yang mau kamu retract hingga muncul opsi copy, retract, edit, dan quote message. Pilih Retract Message untuk membatalkan pesan BBM-mu.
Nah, selain 6 keuntungan di atas, menurut kamu apa lagi yang jadi keuntungan BBM For Android yang nggak ada di Blackberry Jadul? Tulis komentar kamu pada kolom diskusi di bawah ini ya! Jangan lupa download aplikasi BBM For Android versi terbaru di JalanTikus.

No comments:

Post a Comment