Pencarian

Friday, May 13, 2016

Cara Enter Di BBM For Android

Cara Melakukan Enter di BlackBerry Messenger for Android

BlackBerry Messanger (BBM) merupakan aplikasi “chat” paling populer setelah WhatsApp. Saat BBM tidak hanya bisa digunakan di “handheld” BlackBerry saja, pengguna BBM-pun semakin meningkat. Bahkan saat ini, pengguna Android dengan versi GingerBread pun sudah bisa menikmati BBM for GingerBreaduntuk chatting ke sesame pengguna BBM lainnya.
Untuk Chatroom BBM sendiri, kita tidak bisa melakukan “enter” atau pembuatan baris baru. Tombol “Enter” yang ada di BBM berubah menjadi tombol “Send”. Jadi setiap pesan yang kita kirim, kita hanya bisa mengrimnya satu baris saja. Maka dari itu, kali ini Jaka akan memberikan sedikit trik agar kamu bisa melakukan “Enter” atau pembuatan baris baru di BBM kamu.
Sebelum memulai langkah-langkahnya, pastikan Android kamu sudah terinstall Xposed Framework. Karena aplikasi ini berupa module yang bisa dijalankan dengan bantuan Framework yang ada di Xposed. Untuk panduan melakukan instalasi Xposed Framework, kamu bisa membaca artikel berikut Cara Modifikasi Rom Tanpa Bongkar APK dengan Xposed. Jika Framework telah ter-install di Android kamu, kita masuk ke langkah-langkahnya:
  • Download dan Install aplikasi BBM Keyboard Layout [2.0] di Android kamu
  • Setelah kamu Install, secara otomatis kamu akan Xposed akan meminta kamu mengaktifkan modulenya. Buka Xposed Installer-nya, kemudian masuk ke menu Module
  • Disana terdapat module-module yang ada di Android kamu. Untuk meng-aktifkan module yang baru, kamu hanya perlu melakukan Ceklist lalu Reboot Android kamu. Setelah kamu Reboot, secara otomatis module tersebut akan langsung berjalan dengan sendirinya
  • Jika Android kamu sudah selesai Reboot, buka aplikasi BBM-nya lalu masuk ke salah satu chat. TombolSend yang biasa ada di Keyboard kamu sekarang telah berubah menjadi tombol Enter
  • Ini adalah tampilan sebelum dan sesudah menggunakan BBM Keyboard Layout [2.0]
Sekarang kamu bisa membuat banyak baris dalam setiap chat BBM sesuai keinginan kamu. Selain aplikasi ini, kamu bisa download software gratis, atau membaca artikel menarik lainnya dari JalanTikus. Selamat mencoba!
Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

No comments:

Post a Comment