Pencarian

Friday, May 13, 2016

Kekurangan dan Kelebihan BlackBerryMessanger (BBM) pada Android/iOS

 Kekurangan dan Kelebihan Blackberry Massenger (BBM) pada Android/iOS 

Aplikasi blackberry Messenger sudah ramai di bicarakan. Bahkan sudah tidak asing lagi bagi para pengguna gadget smartphone baik dikalangan Remaja maupun Dewasa. Aplikasi BBM di Android & iOS jelas merupakan kabar baik bagi mereka yang tidak memiliki Blackberry, sehingga tidak lagi harus memiliki 2 smartphone sekaligus. aplikasi ini sudah bisa di gunakan di handphone android dan iPhone. Memang aplikasi BBM ini masih banyak Kelemahan di bandingkan kelebihannya. Disini akan dibahas tentang Kelemahan dan Kelebihan Aplikasi Blackberry Messenger di Handphone Androidini.

Kelebihan
• Dilihat dari segi kelebihan dari aplikasi BBM yang terdapat pada android dan IOS kali ini maka suda dapat disimplukan bahwasanya aplikasi ini dapat digunakan pada HP Samsung, LG dan semua merek yang bersifat Android dan IO.
• Dan untuk Kelebihan selanjutnya juga bisa kita lihat beberapa aplikasi yang kemungkinan besar sudah memiliki kapasitas yang mungkin lebih ringan daripada aplikasi BBM asli milik blackberry pada umumnya.

Fitur BBM di Android

Chatting
Salah satu kelebihan dari BBM ini yaitu pitur chatting yang sangat menarik, para pengguna BBM pastinya sudah tidak asing lagi dengan hurup D dan R hurup D yaitu menandakan pesan sudah terkirim atau tidaknya dan hurup R menandakan pesan sudah terbaca atau blum tak hanya itu saja bahkan chatting bbm di android ini bisa melihat lawan chatting sedang mengetik pesan yang akan di balasnya.

PIN BBM
Di BBM Android juga memberikan identitas berupa pin yang mana para pengguna BBM android tak perlu memberikan no handphone terhadap orang orang yang blum begitu di kenalnya untuk menjaga privasi, pin ini adalah salah satu cirihas Blackberry yang di boyong ke aplikasi BBM android.

BBM Grup
Bagi pengguna blackberry sudah tak asing lagi mendengar grup BBM, karna grup blackberry adalah salah satu keunggulan yang di berikan handphone blackberry yang di mana anda bisa berbagi dengan rekan rekan anda tentang informasi yang sangat menarik, tak hanya itu grup yang ada di blackberry juga bisa di jadikan lahan bisnis, tak sedikit orang yang telah sukses menjalankan bisnis mereka melalui blackberry grup.
Di aplikasi BBM android juga memberikan pitur grup tetapi maksimal 30 kontak (Pengguna BBM).

Sharing photo files dengan mudah
Permudah berbagi photo dan files ke teman atau rekan bisnis anda melalui pitur BBM android. memungkinkan berbagi file dan photo dengan cepat dan mudah.

Pemberitahuan Perubahan status
Update semua informasi tentang rekan rekan anda yang ada di kontak, pitur ini memberikan sebuah pembertahuan yang di mana jika rekan anda membuat status atau mengganti photo profil mereka anda bisa mengetahuinya dengan cepat melalui info kontak yang ada di BBM android

Kekurangan
  • Untuk kekurangan BBM For Android/iOS yang pertama adalah pada sisi penggunaan baterainya. Jika dilihat dari banyaknya aplikasi chat yang sudah sobat miliki seperti Line, KakaoTalk, Whatsapp, We Chat dan aplikasi chat lainnya ditambah lagi dengan aplikasi BBM yang selalu on maka dijamin baterai ponsel sobat akan cepat habis, jadi sobat harus selalu membawa powerbank atau carger kemana saja sobat pergi agar ponsel sobat bisa selalu on
  •  
  • Dan kekurangan yang kedua yakni tarif kuota yang sobat miliki akan cepat habis karena aplikasi BBM For Android/iOS ini.
Dapat membuat Kuota internet anda menjadi Lebih Boros
BBM asli pada umumnya yang terpasang pada HP Blackberry, sudah menggunakan layanan yang tidak gratis apalagi dengan adanya aplikasi khusus ini juga nantinya akan menjadi aplikasi andalan bagi Android, maka dari itu anda harus bersiap – siap untuk mengurangi uang dikantong anda untuk sekedar menambah kuota internet yang lebih dari biasanya.

·      Fitur Pengaturan Profil Picture (gambar PP)
Gambar PP menampilkan foto pemilik BB. Kita dapat mengganti foto profil dengan bebas, membesar-mengecilkan foto, memutar, dsb, sebelum kita merasa pas untuk menyimpannya sebagai foto PP. Namun sayangnya, fitur pengaturan gambar PP pada Aplikasi BBM di Android & iOS tidak menyediakan fitur untuk membesar-mengecilkan foto secara keseluruhan, sehingga foto yang berbentuk memanjang (landscape maupun portrait) tidak bisa ditampilkan secara utuh. Ada bagian yang harus terpotong (crop).

·      Fitur Auto-Text
Auto Text adalah kumpulan ikon, simbol, maupun teks unik, baik satuan maupun  susunan yang membentuk pesan secara simbolik yang unik. Pada platform Blackberry, kita dapat menyimpan koleksi autotext ini dan menggunakannya sewaktu-waktu dengan hanya mengetikkan kata-kata pengganti. Kekurangan aplikasi BBM di Android & iOS lagi-lagi tidak mendukung adanya fitur Auto text ini.

·     Fitur Back-Up
Untuk melakukan back-up contact, dapat dilakukan melalui menu settings. Namun opsi ini tak tersedia pada Aplikasi BBM di Android & iOS.

·      ID Account
Pada saat pertama kali menginstal aplikasi BBM di Android & iOS, kita akan menemukan  2 opsi, yaitu: Membuat account baru atau Sign-In dengan account lama. Pengguna bisa saja memilih opsi yang kedua, yaitu menggunakan ID yang sudah ada. Hal ini memang sangat praktis, karena akan mengimpor secara otomatis semua kontak yang anda miliki pada Blackberry anda. Tetapi, hal tersebut dapat menyebabkan aplikasi BBM pada Blackberry lama anda menjadi tak bisa digunakan (error). 

·    Hal ini juga menjadi salah satu kekurangan aplikasi BBM di Android & iOS apabila anda memutuskan untuk tak ingin lagi menggunakan Blackberry lama dengan maksud ingin menggunakan BBM Android / iOS saja, maka proses pemindahan kontak (re-invite contact) adalah hal yang cukup merepotkan, terlebih bagi mereka yang jumlah kontaknya telah mencapai ratusan bahkan ribuan.

·      Fitur Berbagi PIN
Tidak tersedianya fitur untuk mengirim PIN merupakan salah satu kekurangan aplikasi BBM di Android & iOS, sehingga bagi pengguna yang ingin berbagi atau memberi PIN kepada orang lain, harus melakukannya secara manual (copy-paste).

·      Membuat Kategori Kontak
Bagi pengguna yang memiliki banyak kontak, tentunya seringkali memilah kontak dipisahkan berdasarkan kategori. Misalnya: 'Teman Kuliah' ,'Teman Kerja', 'Keluarga' ,dsb. Hal tersebut sangat membantu pengguna untuk menemukan kontak secara cepat. Tidak tersedianya opsi tersebut merupakan salah satu kekurangan aplikasi BBM di Android & iOS.

Sumber : http://www.itekno.net/kelebihan-kekurangan-aplikasi-bbm-for-android-ios/2090

                http://aplikasiblackbery.com

No comments:

Post a Comment