Pencarian

Monday, April 15, 2013

Sinkronisasi Outlook Dengan BlackBerry Z10

Cara  : mengatur Outlook secara nirkabel sinkronisasi kontak dan kalender dengan smartphone BlackBerry Z10

Hallo guys, hari ini kita akan berbagi tips untuk anda pengguna BlackBerry Z10. Tips hari ini adalah mengenai Sinkronisasi outlook dengan BlackBerry z10 secara nirkabel. Hal ini akan memudahkan anda agar tetap terkoneksi dengan email kantor. Karena biasanya email kantor menggunakan Microsoft Outlook. Baik Microsoft Outlook 2010,2007,atau 2003. Anda dapat sync apapun secara nirkabel menggunakan outlook.com dan Microsoft Outlook Connector.Kami menggunakan account yang ada terhubung antara BlackBerry z10 dengan Microsoft Outlook dengan menggunakan layanan Outlook.com baru dari Microsoft. Anda dapat menikmati manfaat dari sinkronisasi nirkabel dengan penyedia email anda serta sinkronisasi nirkabel dari kontak dan kalender.
Before we begin, a very important note! Please ensure you perform a backup of your Outlook data using Microsoft Outlook and your BlackBerry Z10 smartphone using BlackBerry Link before proceeding.

Apakah Anda memiliki akun Microsoft?

Bagi anda belum memiliki akun baru, silahkan daftar untuk membuat akun baru pada Outlook.com (atau hotmail atau windows live)Jika anda sudah memiliki account dengan Outlook.com silahkan melompat kelangkah berikutnya dibawah ini.
Tip: Dalam posting ini Anda akan melihat saya menggunakan istilah PIM yang merupakan kontak dan kalender

Download dan install Microsoft Outlook Connector

Asalkan Anda memiliki akun Microsoft Outlook dan diinstal pada komputer Anda, langkah selanjutnya adalah menginstal Microsoft Outlook Hotmail Connector (alat ini mendukung acoount Outlook.com dan Live juga). Tergantung pada versi Microsoft Office yang Anda gunakan, edisi 32-bit atau 64-bit, klik salah satu link berikut dan ikuti petunjuk untuk men-download dan menginstal Outlook Connector Hotmail di komputer Anda. Jika Anda tidak yakin versi Microsoft Outlook yang Anda gunakan, coba versi 32-bit pertama.
- Outlook Connector Hotmail (32-bit)
- Outlook Connector Hotmail (64-bit)

Tambahkan akun Anda ke Outlook

Setelah menginstal perangkat lunak konektor, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menambahkan akun Anda ke Outlook 2010. Jika Anda menggunakan Outlook 2007 atau 2003, langkah-langkah yang serupa tetapi jika Anda membutuhkan bantuan tambahan tentang cara menambahkan account baru, cari file bantuan Outlook.
1. Buka Outlook 2010
2. Jika dialog muncul yang menyatakan “Would you like to add a Hotmail account” klik Yes. Jika tidak, langsung ke langkah berikutnya.
- Masukkan nama Anda, alamat email dan password
- Opsional nama akun dengan mengklik Advanced dan masukkan nama
- klik Ok
3. Jika Anda tidak mendapatkan diminta untuk menambahkan account baru, klikFile followed by +Add Account
4. Pastikan E-mail Account dipilih dan masukkan nama Anda, alamat email dan password
5. Klik Next diikuti dengan Finish

Menyiapkan Outlook untuk sinkronisasi nirkabel

Karena Anda telah menambahkan akun baru ke Outlook, Anda akan melihat bahwa dua account muncul sekarang saat melihat email, kontak, dan kalender. Sejak Outlook memudahkan untuk mengelola beberapa account, langkah selanjutnya adalah menyalin kontak Anda yang ada dan data kalender yang disimpan dalam Outlook komputer Anda, ke akun baru yang muncul dalam Outlook.Setelah melakukan hal ini, kontak dan kalender akan melakukan sinkronisasi secara otomatis dengan akun Microsoft.
Catatan: Connector Microsoft Outlook tidak mendukung sinkronisasi kontak gambar.

Tambahkan account Outlook Anda ke BlackBerry Z10

Setelah menyalin kontak dan data kalender dari akun lokal Anda ke account baru Microsoft Outlook anda, semua yang tersisa untuk dilakukan adalah menggunakan opsi Add Account pada BlackBerry Z10 dan Anda akan dapat secara nirkabel mensinkronisasi kontak dan kalender antara Outlook dan smartphone Anda.Untuk menambahkan akun baru, ikuti langkah-langkah di bawah ini atau menonton Cara Setup Demo BlackBerry Akun untuk informasi lebih lanjut. Silahkan lanjut baca dibawah ini:
1. Slide ke bawah dari bagian atas layar Home pada BlackBerry Z10
2. Tekan Akun
- Jika Anda belum setup account , tekan Email, Kalender dan Kontak
- Jika Anda sudah mengatur akun lain, Tekan Tambah Akun
3. Ikuti instruksi, dan masukkan Outlook.com Anda, Hotmail atau rincian login Hidup
4. Bila diminta, pastikan bahwa Sync Kontak & Calendar Sync diatur ke On
5. kontak dan kalender Anda sekarang akan disinkronkan melalui nirkabel

Video : BlackBerry Account Setup How To Demo
Semoga bermanfaat…

2 comments:

  1. terima kasih untuk informasi

    untuk lebih mudah melakukan sinkronisasi Daftar Kontak OS-10 blackberry dengan google, dan kemudian Anda dapat mensinkronisasi kontak gmail dengan android, jika Anda juga ingin untuk melakukan sinkronisasi dengan outlook, Anda dapat menggunakan ECO: http://kalendersync.blogspot.com/2014/09/cara-menggabunkan-kontak-gmail-dan.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga memakai EVO Collaborator untuk Outlook dan software ini sangat membantu saya dalam hal sinkronisasi kalender Google dengan Outlook.

      Delete