Pencarian

Monday, April 15, 2013

Cara release PIN + IMEI


Ini saya ada tutorial untuk release dan register PIN + IMEI tanpa harus menggunakan 2 Handheld, berlaku untuk BB baru or 2nd or yang Ingin pindah operator:

cara release + register nya :
1. masukkan kartu baru
2. aktifkan BIS nya
3. register HRT nya ( option - advanced option - host routing table - pilih yg pertama - klik tombol BB - register - keluar - tunggu notifikasi di BB )
4. buat akun email setting ( folder setup - masuk email setting - tekan tombol bb - create user - buat username n password ).
5. add email-email kamu - setelah add email2 nya klik tombol bb - service book - send service books - keluar dari email - ada notifikasi terkirim.
6. ke PC buka operator.blackberry.com - masukkan username n password yang kamu buat di email setting di BB tadi.
7. Pilih change device - PIN ntar sudah otomatis tertulis jadi tinggal isikan IMEI nya saja - klik save - akan keluar windows baru jangan di klik ok dulu - di BB akan ada notifikasi untuk meminta validate email.
8. Kembali ke BB - email setting - sign in - validate email2 kamu - keluar email setting - ntar ada notifikasi lagi terkirim.
9. Kembali ke PC klik ok di windows nya - masuk email setting - liat email2 kamu yang terdaftar disitu sudah kecentang atau masih merah, kalo sudah kecentang berarti beras tinggal log out. Kalo masih merah coba logout dulu baru sign in lagi n liat lagi email2 kamu sudah kecentang atau belum.

NB :
- Bagi yg ingin ganti operator sebelum langkah ke 1, delete dulu email di operator yang lama.
- Bagi yang ingin ganti handheld tanpa ganti operator, cukup ubah PIN + IMEI dengan di menu change device (operator.blackberry.com)
- kalo gak mau register lagi juga bisa, tinggal ikutin langkah 1-3

semoga bermanfaat...
Maaf atas kekurangannya...
‎​-̶̶•-̶̶•̸Ϟ•̸Thank You•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶ ™

No comments:

Post a Comment