Pencarian

Monday, April 15, 2013

Cara Side-Load Apps Android di BlackBerry 10 Menggunakan Mac OS

Berikut panduan untuk memasukkan aplikasi android ke BlackBerry 10 melalui Mac Os.Side-loading aplikasi android ini sama mudahnya seperti yang ada di BlackBerry Playbook.Hari ini kita membagi langkah-langkah cara side-loading menggunakan Mac OS.Ikuti langkah-langkah berikut:

Step 1

Download these essential tools:
- PlayBook_Tools.zip by HaTaX
- Side-load automator script by Darryl Kraemer
- Have the latest Java Runtime Environment installed. It can be downloaded here.

Step 2

Unzip Playbook_Tools.zip ke / user / folder. File-file telah disusun ulang dari dalam folder Playbook_Tools aslinya.

Buka folder Playbook_Tools dan cari file PB-installer.bat dan buka di editor teks ya.Akan tampil alamat Ip dan password yang akan diisi.Setelah selesai mengubahnya anda gunakan perintah + S untuk menyimpan perubahan file.
Important: The Playbook_Tools folder is also where you will want to move all of the Android and other app .BAR files to. You cannot side-load an Android .apk file. It must be converted and signed as a .BAR file. You can do this for free and quickly by visiting apk2bar.unker.net/

Step 3


Pada perangkat BlackBerry 10 Anda, buka Setting perangkat. Kemudian dilanjutkan ke proses Security and Privacy.

Setelah tampil,anda Klik Development Mode
Disini anda akan melihat IP address.Anda bisa mengaturnya on / off.Jika anda beralih ‘on’ maka anda diminta untuk memasukkan password.
IP dan password dibutuhkan untuk masuk ke file PB-installer.bat yang ada di folder Playbook_Tools

Step 4

Unzip dan menginstal ‘BB10 sideload Android App’. Ini adalah script otomator, yang akan menginstal Android atau aplikasi lainnya. BAR file (s) dengan sangat mudah.

Step 5

Colokkan atau hubungkan BlackBerry 10 perangkat ke Mac Anda. Anda mungkin akan diminta untuk memasukkan password yang Anda tetapkan dalam layar modus dvelopment. Sekarang, mencari di mana Anda bisa menginstal program ‘BB10 sideload Android App’ dan membukanya.
- Masukkan alamat IP yang Anda tetapkan pada layar BlackBerry 10 modus development tadi

- Masukkan password Anda tetapkan saat menyalakan modus development.
sideload2
Sekarang anda bisa pindahkan semua aplikasi yang anda inginkan.File BAR ke folder Playbook_tools.Coba anda masukkan nama aplikasi yang ingin instal.Namun anda hanya dapat memasukkan 1 aplikasi saja.Tidak bisa sekaligus banyak.


Setelah berhasil diinstal,program kembali akan menanyakan apakah anda ingin menginstal yang lain?Jika ya,silahkan anda masukkan nama aplikasinya.Periksa kembali,jika berhasil terminal script akan mengatakan “succes” dan aplikasi akan muncul di BlackBerry 10 anda.Selamat mencobanya.
Jika masih bingung,kami menyertakan video dibawah ini yang akan menuntun anda melakukan side-loaded.
Video: Automator Script For Sideloading Android Apps on Blackberry Z10 or Playbook
atau
Nonton via BlackBerry
Semoga bermanfaat…

No comments:

Post a Comment