Pencarian

Monday, December 9, 2013

Cara Menginstall Aplikasi Android di BlackBerry, Gunakan Konverter bagi BlackBerry 10

Para developer Android musti melakukan konversi dan mengajukan aplikasi Android 4.2.2 pada BlackBerry World meskipun BlackBerry 10.2 dengan dukungan Android versi tersebut segera diluncurkan. Cara Menginstall Aplikasi Android di BlackBerry, Gunakan Konverter bagi BlackBerry 10.

BlackBerry 10.2 bersistemkan Android Jelly Bean 4.2.2 tersebut sebagaimana dilansir http://www.thegadgetmasters.com pada 2 Juni 2013 lalu dikatakan akan membuat pengguna BlackBerry bisa menginstall aplikasi-aplikasi Android seperti InstagramNetflix ataupun Flipboard.
Apabila aplikasi android ini tidak berada pada Blackberry World, para pengguna BB 10 dapat melakukan konversi sendiri, akan tetapi users akan direpotkan penggunaan komputer.
Cara Menginstall Aplikasi Android di BlackBerry, Gunakan Konverter bagi BlackBerry 10
Konon diinformasikan jika BlackBerry tengah mengerjakan aplikasi konversi dot apk (.apk) hingga dotbar (.bar) untuk BlackBerry 10. Nantinya dengan aplikasi ini para pengguna Android diharapkan bisa melakukan pencarian terhadap aplikasi-aplikasi Android. Misalnya jika seorang pengguna BlackBerry 10 ingin mencari Netflix, maka konverter akan mencarikan file-file dot apk dari Nteflix yang tersedia. Itulah sebabnya perlu mengkonversi dari file dot apk menjadi file dot bar dehingga bisa diinstal pada BB 10. Sementara itu Google Play membutuhkan ID Google, maka konverter tidak akan mengambil aplikasi dari Google Play.
Konverter akan menghilangkan keharusan bagi pengguna untuk kelakukan konversi file-file dot apk dan juga pengguna tidak harus lagi mencari file-file dot bar di internet, pengguna cukup langsung menginstalnya pada smartphone mereka melalui atau menggunakan komputer. Dengan konverter ini sebenarnya jumlah aplikasi-aplikasi BlackBerry World tidak cukup banyak, karena itu hadirnya konverter ini akan memungkinkan pengguna BlackBerry 10 mengakses ratusan aplikasi-aplikasi Android.
Referensi:
  1. http://www.thegadgetmasters.com
  2. picture from: http://n4bb.com

No comments:

Post a Comment